Jumat, 19 Juni 2009

Cara Memasang iklan di blog

Sudah punya blog ? kalo belum buat dulu dan lihat cara membuat blog di sini. Kalau anda sudah punya blog tapi belum tau bagaimana cara memasang iklan di blog berarti anda tepat berada di halaman ini karena postingan pada halaman ini menjelaskan bagaimana cara memasang iklan di blog kita agar blog kita tidak hanya menyebarkan informasi buat sesama kita yang membutuhkan namun disamping itu blog kita juga bisa lebih menghasilkan dengan memasang iklan website lain di blog kita.

Ada banyak website penyedia iklan yang dapat dipasang pada blog kita di antaranya kumpulblogger.com, ppcindo, AdSpeedy, kliksaya dan masih banyak lagi baik lokal maupun non lokal.

Sebagai pemasang iklan biasanya disebut Publisher dan untuk pembayaran pihak website penyedia iklan kepada publisher adalah PPC (Pay Per Click), maksudnya adalah para publisher dibayar dengan nilai rupiah atau dolar tertentu apabila iklan yang terpasang pada blog kita di klik oleh pengunjung.

Selain Pay Per Click (PPC)/bayar per klik ada juga program Pay To Click (PTC) program ini bukannya memasang iklan pada blog kita tetapi kita sendiri yang me-klik iklan yang disediakan, dan kita akan dibayar setiap klik iklan dengan nilai rupiah/dolar tertentu. Untuk anda yang mau memasang iklan di blog anda silahkan teruskan baca tulisan ini, sedangkan anda yang punya waktu luang untuk klik iklan sebaiknya klik di sini kemudian daftar setelah itu login dan klik iklan sebanyak-banyaknya agar penghasilan anda bisa lekas diperoleh.

Mau tau bagaimana cara memasang iklan di blog anda ? berikut ini saya berikan contoh memasang iklan dari kumpulblogger.

Cara memasang iklan kumpulblogger.

Pertama daftar dulu di sini, untuk mendaftar gunakan alamat email anda yang benar karena biasanya setelah mendaftar, kita di haruskan mevalidasi alamat email kita dengan cara klik link tertentu yang kita peroleh dari kumpulblogger dan terkirim melalui email. kemudian login dengan user id dan password milik anda setelah itu, perhatikan Menu "Blogger" dan lihat sub bagiannya dan klik pada "Script text advertising untuk blog anda".

Setelah itu lihat bagian bawah ada judul "Script untuk blog anda" dan "Pilih code untuk Blog Internet Marketing" ada pilihan javascript horisontal, javascript vertikal, javascript horisontal judul iklannya saja yang tampil, IFrame Vertikal, IFrame Horizontal dan lain-lain.

Dari kode-kode tersebut copylah script iklan yang sesuai dengan ukuran lebar blog anda atau lebar sidebar blog anda.

Langkah selanjutnya adalah memasang script iklan tersebut ke blog anda.

Login terlebih dahulu ke blogger dengan id dan password anda kemudian klik tab Layout/Tataletak kemudian klik Add Gadget/Tambah Gadget dan pilih HTML/Javascript.

Setelelah itu paste-kan kode iklan yang sudah di copy tadi dan klik save.

Coba preview blog anda, apabila iklan dari kumpulblogger sudah ditampilkan berarti anda sudah berhasil memasang iklan di blog anda.

Selain memasang iklan dari Kumpulblogger anda juga bisa memasang iklan dari AdSpeedy dengan klik banner di bawah ini kemudian daftar dan copy script seperti memasang iklan pada Kumpulblogger.

Jaringan Iklan Online
Kalau anda ingin mencoba untuk memasang iklan yang non lokal anda bisa klik banner BIDVERTISER di pojok kanan atas blog ini kemudian klik pada Publisher dan lanjutkan dengan klik pada Join Now -It's Free.

Ingat salah satu peraturan pada website penyedia iklan adalah tidak boleh memasang lebih dari 3 iklan dalam satu blog. Jadi anda boleh menambahkan 2 buah iklan lagi di blog anda.

Kalau masih memiliki blog lainnya anda bisa menambahkan 3 iklan lagi di blog lain tersebut.

Tips : pasanglah iklan pada tempat yang mudah ditemukan serta tingkatkan pengunjung blog anda.

Tidak ada komentar:

Pemeriksaan RAPIT-TEST COVID-19

Pemeriksaan RAPIT-TEST COVID-19 Mohon edukasi kepada masyarakat terkait pemeriksaan RAPID-TEST sebagai berikut : 1) Rapid-test bukan...