Selasa, 13 Mei 2008

Blog Entry Cara Memasukan Status YM di Blog




Berikut beberapa kode untuk menautkan fasilitas Yahoo!

di web/blogKirim Instant Messenger Kirim IM


Kirim Instant Messenger dengan pesan Kirim IM


Menambahkan tautan ke room chat favorit Gabung ke chat room


Menambahkan tautan hingga kita bisa di add sebagai teman Masukan ke daftar teman kamu


Jadi...kode yang ingin saya masukan ke blog saya dengan id arianto_erwin dan hasilnya akan menjadi :


Berikut 3 langkah untuk mengecek keabsahan ikon status yahoo messenger di blog yang sudah terpasang

1.Cek silang dengan mengakses Yahoo Profile.

Yahoo menyiapkan subdomain khusus di Yahoo untuk mengecek profile di alamat URL : http://profiles.yahoo.com/{Yahoo ID}.Jadi untuk mengecek profile yahoo ID saya disini akan menjadi http://profiles.yahoo.com/edittagagus.Perhatikan pada menu sebelah kiri dibawah photo profile diselipkan ikon status messenger kita disana.Coba bandingkan dengan ikon yang sama di blog kita.Keduanya semestinya memiliki kesamaan status.Bila menemukan status yang berbeda coba perhatikan kode HTML yang dimasukan ke template Blogger kita.Apakah kita menuliskan Yahoo ID kita dengan benar.Untuk mengecek kebenaran penulisan Yahoo ID, kita juga bisa melakukan cara dengan mengklik ikon kita di halaman depan blog.Perhatikan Yahoo ID yang dimunculkan di window messengernya.Bila menemukan Yahoo ID yang sesuai dengan Yahoo ID kita, tak perlu mencoba dengan menuliskan pesan disana, kedengarannya narsis ya bila kita berbicara dengan diri sendiri :D.Setelah itu kita bisa mencoba dengan merefresh blog dengan menekan F5 berulang-ulang.

2.Gunakan Meebo sebagai media online di Yahoo Messenger.

Meebo menyediakan fasilitas login untuk ke beberapa layanan messenger, seperti Yahoo, MSN, Jabber dan ICQ atau AIM.Tak perlu registrasi untuk menggunakan layanan Meebo.Cukup kita ketikkan Yahoo! ID dan password kita pada kotak Yahoo Messenger.Setelah berhasil login,akan dimunculkan tampilan Yahoo messenger versi web disini.Bila sudah menemukan, kita segera buka blog kita dan tekan F5 untuk merefreshnya.Bila blog kita belum terbuka, kita juga menggunakan shortcut dengan menuliskan alamat berikut : http://opi.yahoo.com/online?u={Yahoo ID}&m=g&t=1.Cek apakah status messenger kita online disana.

3.Pastikan pula selalu menonaktifkan status invisible

saat hendak login di Yahoo Messenger.Karena sifat kode HTML yang kita masukan bersifat statik, maka Yahoo terkadang membaca status kita dari pertama kali kita log in.Jadi pastikan kita log in dengan status online saat hendak masuk ke messenger.

4.Pastikan opsi Im Online dibaca Yahoo! website.

Opsi ini bisa kita temukan di tampilan awal Yahoo! Messenger.Pilih Messenger -> Preferences -> pilih submenu Privacy lalu cek pada kotak Allow Yahoo! web sites to show when Im Online.5.Bila memiliki lebih dari satu profile dengan akun yang sama di Yahoo Profile pastikan pula opsi "Check the box to hide my online status (online) from other users" telah dinon-aktifkan / tidak dipilih.

5.Bila memiliki lebih dari satu profile

dengan akun yang sama di Yahoo Profile pastikan pula opsi "Check the box to hide my online status (online) from other users" telah dinon-aktifkan / tidak dipilih.

Sumber :http://edittag.blogspot.com

Prev: FYI (Daftar !! Koalisasi Rakyat menggugat Jasa Marga dan Mentri PU )
Next: Mendaftarkan Blog Di Google dan Yahoo

Tidak ada komentar:

Pemeriksaan RAPIT-TEST COVID-19

Pemeriksaan RAPIT-TEST COVID-19 Mohon edukasi kepada masyarakat terkait pemeriksaan RAPID-TEST sebagai berikut : 1) Rapid-test bukan...